Cara membuat blog

Posted by Unknown | 00:49 | 0 comments »

Assalamualikum warahmatullahi wabarakatuhi...

Salam hangat kawan blogger semua,ini adalah blog baru saya Beritainet.blogspot.com ,dengan blog ini saya akan membagi pengalaman-pengalaman saya tentang dunia internet yang selama tidak terlepas dari kegiatan manusia dimuka bumi ini,dan juga untuk kawan yang mungkin lebih ilmunya dalam hal  ini kita bisa sharing satu sama lainnya,mungkin untuk yang pertama saya akan mengekpos bagaimana membuat sebuah blog,mungkin bagi kawan-kawan yang pemula bisa mencobanya membuat sebuah blog pribadi,sebelumnya saya sedikit akan mejelaskan apa sih BLOG itu mungkin kawan ada yang bertanya begitu,walaupun sudah banyak yang tau saya akan menjelaskan sedikit tentang blog.

Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.*

jadi dengan definisi yang sudah tertera diatas dapat diperluaskan bahwa blog suatu aplikasi ataupun media yang didalamnya memuat tulisan-tulisan yang berbentuk posting,jadi sobat dengan adanya blog,sobat bisa berbagi dengan semua pengguna internet diseluruh dunia ini,sobat bisa mengotak atiknya juga sesuai kemauan juga,dan satu lagi sobat,dengan blog kalian bisa juga untuk mendapatkan Fulus/dolar dari penyedia layanan iklan dari mulai publisher google Adsense sampai publisher lokal juga,hhmmmm...ok jangan terlalu banyak ngomong lagi saya akan memberi tahu bagaimana membuat sebuah blog.


Membuat sebuah blog dari blogger

1.Kalian harus punya akun email gmail(google)
ex:________@gmail.com
2.Sobat masuk ke situs Blogger
lihat gambar dibawah





Selanjutnya klik signup yang ada diujung kanan atas seperti gambar diatasj
dan ikuti terus langkah-langkah nya sampai sobat berhasil membuat sebuah blog.
cukup sekian aja dulu sobat,next post saya memposting bagaimana supaya blog menghasilkan uang.

Wassalam.
Trims

0 comments